Bagaimana mencari rumah syariah murah

Posted on Updated on

Di jaman sekarang ini, banyak orang berpendapat Bagaimana mencari rumah syariah yang murah mungkin merupakan perkara yang mustahil.

Bagaimana mencari rumah syariah murah
Bagaimana mencari rumah syariah murah

Tetapi sekarang umat islam sudah mulai sadar bagimana pentingnya memiliki rumah secara syariah, karena hal ini menyangkut keyakinan bahwa sesuatu yang didapat secara halal maka sesuatu akan menjadikan berkah kehidupan orang tersebut.

Ada beberapa tip untuk memiliki rumah secara halal sebagaman tersebut dibawah.

1. Dengan cara membeli Rumah Secara Tunai,
Barang siapa saja menginginkan dirinya terhindar dari riba dalam berjual beli, dipersilakan untuk bertransaksi dengan pembayaran secara tunai. In syaa Allah bebas riba dalam berjual beli, hal ini sesuai dengan firman Allah “Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (Q.S. Al-Baqarah : 275)

Dan riba yang diharamkan oleh allah biasanya terjadi tatkala ada jual beli yang dilakukan secara tidak tunai/Kredit. Namun demikian berapa banyak di antara Anda yang bisa tunai?

2. Miliki Rumah dengan Membeli Secara Tunai tapai Bertahap, Beli t5tunai bertahap ini sering ditawarkan oleh Developer yang bisa instalment sampai 24 bulan. Tunai bertahap ini sama dengan kredit sebenarnya, memang hal ini membuat bulannya cukup tinggi, tapi insyaallah bebas riba.

3. Miliki Rumah dengan Membeli Secara Barter, Tidak ada salahnya jika Anda mencobanya, datanglah kepada Developer yang sedang memasarkan perumahannya, sampaikan bahwa Anda berminat membeli 1 unit rumahnya, namun pembayarannya tidak dalam tunai, melainkan dengan menukarkan 24 paket umrah senilai 20jt/paket.

4. Miliki Rumah dengan Cara Warisan
Ini adalah cara tersedih memiliki rumah dan terpaksa sebenarnya, mengapa? Tersedih karena Anda harus menanti kematian orang tua yang menyayangi Anda, jika tidak, tentu hak waris belum bisa diperoleh. Terpaksa karena ini bukan cara yang bersifat pilihan, melainkan sebuah given dari Pencipta Alam Semesta. Anda terpaksa lahir dari orang tua dengan kekayaan yang bisa diwariskan hingga 7 turunan. Dengan begitu, Anda terpaksa memiliki rumah dengan cara warisan
Namun bagi Anda yang sebaliknya terpaksa lahir dengan kondisi orang tua yang memprihatinkan, jangankan rumah milik sendiri, menyekolahkan Anda pun masih serba nanggung. Anda jangan khawatir, masih ada 3 cara berikut yang bisa Anda coba untuk miliki rumah idaman.

5. Miliki Rumah dengan Cara Hibah
Banyak jalan menuju Roma, demikian pepatah lama mengajarkan kita mengenai semangat pantang menyerah. Jika tidak mampu memiliki secara barter, tunai bertahap, apalagi tunai, terlebih warisan, maka ada cara lain yang bisa Anda coba, walau ini adalah percobaan dengan proses yang panjang dan butuh kesabaran dalam mencapainya, namun apa salahnya Anda mencobanya, kan di coba tak mengapa dan tak perlu bayar.

Seperti banyak kisah nyata bertutur kepada kita, ada yang rela menghibahkan rumah atau hartanya nya kepada orang yang tidak terdapat hubungan darah sekalipun. Semua itu dilakukan karena orang tersebut senang kepada orang yang dihibahinya, jika bukan karena senang, balas budi, atau apalah namanya, lalu apa?

6. Miliki Rumah dengan Cara Menjadi Sales Perumahan
ra ini sedikit disadari, terutama mereka yang menggeluti dunia sales, bahkan kebanyakan para sales perumahan belum punya rumah sendiri, atau bahkan minder dengan pekerjaannya. Padahal profesi sales itu berkelas, bahkan dalam manajemen developer perumahan, sales adalah ujung tombak dalam melakukan konversi calon konsumen menjadi konsumen yang telah terbranding melalui proses marketing.

Karena pentingnya sales, anggaran developer perumahan biasa menetapkan 2% – 3% fee terhadap harga tunai setiap unit rumah yang berhasil dijual. Jika seorang sales berhasil menjual 20 unit rumah dalam sebuah perumahan dengan harga setiap unitnya Rp. 250jt, maka 2% fee yang diperoleh seorang sales adalah Rp. 5jt, maka 20 unit rumah terjual bisa mengantongi uang sebanyak Rp. 100jt.
lanjutnya si sales tadi cukup mencari lagi perumahan yang siap dipasarkan dengan target yang sama. Dalam perhitungan kami, dengan nilai Rp. 200jt, Anda sudah bisa memiliki rumah dengan luasan yang cukup. Bahkan kami pernah mencoba menantang seorang sales untuk seorang diri menjualkan unit di perumahan yang kami kembangkan dengan kompensasi 1 unit rumah untuknya dan ternyata berhasil.!

Layak di coba bukan?

7. Miliki Rumah dengan Cara Kredit Tanpa Bank Tanpa Riba
Nah, cara yang terakhir ini, mungkin bagi kebanyakan orang, cara ini antara mustahil atau paling tidak belum terbayangkan, apakah ada cara KPR (Kredit Pemilikan Rumah) tanpa bank dan tanpa riba?

Jika Anda sudah melakukan ke – 6 cara di atas, atau bahkan ingin loncat melakukan cara ke – 7 ini, juga tidak ada ruginya. Sebab, dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir dengan ancaman denda, bunga riba, penyitaan rumah, finalty, dll. Karena dengan cara ini, seorang developer syariah menawarkan Anda hunian dengan konsep beli rumah langsung kredit ke Developer dengan tenor hingga 10 – 15 tahun.

Demikian 7 cara benar miliki rumah tanpa bank dan tanpa riba, semoga dapat membantu Anda yang saat ini sedang galau, karena saat bertemu mertua selalu ditanyain “kapan kamu punya rumah sendiri?

Baca juga Perumhan Islami di Bandung

Segera hadir Mega Project Hasanah City

Juga Perumahan Islam dengan design Green Living Building Umar Setu Residence

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *